Tuesday, March 8, 2011

galau edisi #2

Aaaarrgghh...! gue bingung...!
*jedot-jedotin kepala ke tembok*


inilah hobi gue yang baru akhir-akhir ini, jedotin kepala ke tembok. Sumpah, baru kali ini nih gue ngerasain kegalauan yg parah banget kayak gini, mungkin dah sampe tingkat stadium akhir. Bisa diibaratkan, situasi gue saat ini kayak orang yang telapak kakinya digigit nyamuk. Kalo ngga digaruk gatel, kalo digaruk jadi geli sendiri. Galau parah.

Penyebabnya, apalagi kalau bukan masalah jurusan kuliah. Sampe saat ini gue masih bingung banget mau kuliah jurusan apa. Kalo masalah tempat kuliah sih gue udah punya rencana dari awal 2011 buat kuliah di ITB ato UGM. Dan sialnya, saat gue lagi bingung-bingungnya milih jurusan, tiba- tiba ada kebijakan baru tahun ini. Beberapa PTN mengubah jalur masuk jadi 100% lewat SNMPTN, termasuk ITB sama UGM. Jadi rencana awal gue yang mau masuk ke UGM dan ITB lewat jalur mandiri, harus segera direvisi. Emang sih kalo lewat SNMPTN itu bayarnya lebih murah, tapi resikonya tentu aja saingan kita jadi lebih banyak. Dan kalo jalur masuknya cuman 1, gue jadi ngga punya jalur cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Kalo gagal, tamatlah riwayat gue.

Tapi ternyata jalur SNMPTN ini ada dua macam. Yang pertama jalur SNMPTN tertulis. Lalu yang kedua yaitu jalur SNMPTN undangan. Jadi kalo lewat jalur undangan yang dipertimbangkan sebagai bahan penilaian adalah nilai raport trus ngga ada tes masuk. Dan untungnya Tuhan masih sayang sama gue. Ternyata gue bisa mengikuti jalur SNMPTN undangan. Thanks God... *sujud syukur*. Kan lumayan juga kalo bisa keterima lewat jalur ini. Kalaupun ngga lolos lewat jalur ini (jangan sampe ya Allah) gue masih bisa ikut jalur SNMPTN tertulis.

Nah sekarang balik lagi ke masalah awal, GUE MASIH BINGUNG MAU MILIH JURUSAN APA...?!
*jedot-jedotin kepala ke tembok lagi*

Emm, sebenernya sih bukan bingung. Karena gue juga udah punya rencana buat kuliah di jurusan yang ga jauh-jauh dari teknik. Tapi gue lebih condong ke perasaan takut kalo nanti pas udah masuk kuliah tiba-tiba gue ngga sreg atau ngga cocok sama jurusan yang gue pilih. Tentu aja gue ngga mau jadi males kuliah gara-gara ngga betah. Maka dari itu saat ini lebih baik gue menggalaukan diri untuk milih jurusan. Atau mungkin gue emang perlu diskusi sama ahlinya dan juga sama Yang di atas. Siapa tau gue jadi lebih tercerahkan dalam memilih jurusan kuliah. Yah pokoknya doain aja lah moga-moga gue bisa milih jurusan yang tepat (Amiiinn...)

No comments:

Post a Comment