Saturday, January 28, 2012

Imagine that...


Barusan gue baca sebuah kalimat yang cukup menarik di twitter.

“Jika kalian diijinkan untuk memiliki sebuah kemampuan super, kemampuan seperti apa yang kalian inginkan?”

Yap, Siapa sih yang ngga pengen punya kemampuan super? Gue yakin ngga ada orang yang ngga mau. Dan gue juga yakin kalo kemampuan yang mereka inginkan pasti berbeda-beda. Mungkin ada orang yang pengen terbang, ada yang pengen jadi kuat, ada yang pengen bisa mengendalikan api, atau bahkan pengen punya kemampuan untuk menjadi invisible.

Setiap orang tentu punya alasan tersendiri mengapa mereka menginginkan kemampuan tersebut. Contohnya aja orang yang pengen bisa terbang. Mungkin alasan mereka adalah biar bisa berangkat ke sekolah tanpa terkena macet. Atau biar bisa naik ke atas pohon kelapa tanpa perlu susah-susah manjat. Yang pasti setiap orang berharap agar kemampuan tersebut bisa mempermudah hidup mereka.

Tapi kalo gue ditanyain kemampuan seperti apa yang gue inginkan, gue akan jawab: “Jumper”. Ya, gue pengen menjadi seorang jumper. Jumper yang gue maksud disini bukanlah kemampuan untuk bisa loncat dengan tinggi dan indah. Tapi kemampuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain secara mudah, aman, dan cepat. Sama seperti apa yang ada di filmnya.

Kayak yang gue bilang tadi, gue juga punya alasan tersendiri mengapa gue pengen punya kemampuan tersebut. Gue yakin kalo kemampuan tersebut pasti akan memberikan keuntungan yang sangat besar buat gue. Dan di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Gue ngga bakal telat berangkat kuliah lagi.
Gue merupakan orang yang sering telat kuliah. Emang sih ngga parah-parah amat. Paling Cuma telat 10 atau 15 menit. Tapi sebagai mahasiswa yang baik, tetep aja gue pengen bisa berangkat kuliah tepat waktu. Biasanya gue telat gara-gara kelamaan di jalan. Belom lagi kalo pagi hari yang notabene jalanan masih rame. Pasti gue akan semakin telat berangkat kuliah. Dengan kemampuan “meloncat” ini, tentunya gue bakal bisa memangkas waktu perjalanan. Dan tentunya, gue ngga bakal telat lagi! :D

  1. Gue bisa pergi ke manapun gue mau
Ya, gue bisa dengan mudah keliling Indonesia,  bahkan dunia. Gue bakal bisa pergi kemanapun. Mungkin kalo gue bener-bener punya kemampuan ini, yang gue lakukan tiap akhir pekan adalah pergi ke eropa buat nonton pertandingan bola secara langsung. Kalo lagi ada El clasico, gue tinggal “loncat” ke Spanyol. Kalo lagi ada Derby d’italia , gue tinggal pergi ke Italia. Selain itu, gue juga bakal bisa dengan mudah pergi ke hati kamu, kan cuma tinggal “loncat” #halah

  1. Hidup gue bakal lebih aman
Pernah liat iklan XL yang fitri imut dicegat ama preman jelek? Mungkin di iklan itu si fitri bisa selamat karena dia sempat ngetwit dan ternyata preman itu adalah followernya. Tapi kalo gue ada di posisi fitri imut, gue ngga bakal susah-susah ambil hape trus ngetwit. Yang perlu gue lakukan hanyalah “loncat” buat ngehindarin preman yang nyegat gue. Dan setelah itu, hidup gue akan tentram lagi. :D

  1. Gue bakal kaya raya
Sama seperti di filmnya. Kalo gue butuh duit, maka yang perlu gue lakukan hanyalah “loncat” ke dalem bank. Trus ambil deh semua uang yang ada di dalemnya. Gue juga ngga perlu takut dikejar-kejar polisi. Karena kalo ada polisi yang mau nangkep, gue cuma tinggal “loncat” (hampir sama dengan peristiwa no. 3). Emang sih, konsekuensinya gue harus pindah-pindah terus. Tapi ngga papa lah. Yang penting gue punya banyak duit. :D

4 hal di atas mungkin belum seberapa. Karena gue yakin, pasti akan ada lebih banyak lagi keuntungan yang bakal gue dapetin. Nah, sekarang giliran kalian,
“Jika kalian diijinkan untuk memiliki sebuah kemampuan super, kemampuan seperti apa yang kalian inginkan?”

No comments:

Post a Comment