Sunday, August 8, 2010

ga penting #3

Well, kemarin gue ulangan matematika dan, sukses kawan...!
...
...
...
Oke, oke, gue bohong. Gue ga sukses dalam ulangan kemarin. Siapa juga yang bisa mengerjakan soal-soal integral trigonometri yang "indah" dengan sukses. Paling cuma segelintir orang-orang terpilih yang bisa. Orang terpilih yang gue maksud disini adalah orang yang bisa dengan mudah menghapalkan rumus-rumus trigonometri yang seabrek itu (sesuatu yang sulit dilakukan sama orang normal). Kayak cos2α=1-2sinα, atau 2sinαcosβ=sin(α+β)+sin(α-β) atau juga ∫secαtanα=secα+c dan masih banyak rumus-rumus njlimet lainnya yang ga bisa gue sebutin satu persatu. Nah, karena orang normal, gue juga kesulitan buat menghapal rumus-rumus itu. Padahal gue udah berusaha sekuat tenaga, tapi tetep aja ga hapal-hapal *sigh*.

Dan akhirnya setelah berpusing-pusing ria selama satu setengah jam, gue cuma bisa mengerjakan 9 dari 10 soal yang tersedia dengan rincian sebagai berikut:
-5 soal gue kerjakan secara menjanjikan dengan tingkat keyakinan benar sebesar 95% (jadi gue lumayan optimis bisa dapet nilai lebih dari 50 di ulangan ini)
-2 soal dikerjakan secara tersendat-sendat dengan tingkat keyakinan 67,8954321%
-1 soal gue kerjakan via nyontek punya temen
-1 soal dikerjakan full ngasal (dan sepertinya kecil harapan bagi 1 soal ini buat menyumbang point pada nilai ulangan gue)
-1 soal yang tersisa ga sempet dikerjakan karena waktu yang tidak memadai
Dengan rincian seperti itu, kayaknya gue emang jauh dari kata sukses.

Tapi penderitaan gue ga berhenti sampai di situ. Karena satu setengah jam berikutnya gue masih harus menghadapi ulangan bahasa inggris. Dan parahnya, materi ulangan bahasa inggris kali ini adalah masalah grammar, salah satu hal yang agak ngga gue suka. Bukannya ga bisa, tapi menurut gue grammar itu bukanlah hal yang terpenting dalam belajar bahasa inggris. Soalnya kalo grammar kita salah-salah dikit itu bukanlah suatu masalah yang besar. Emangnya kalo kita kagi ngobrol sama bule trus grammarnya salah, si bulenya bakalan protes? Ngga kan? Yang penting itu dia tahu apa maksud yang kita omongin. Betul ngga? (Ealah, malah curhat)

Yah, intinya ulangan matematika dan bahasa inggris kemarin sukses membuat gue gila untuk sementara waktu.

No comments:

Post a Comment