Wednesday, July 21, 2010

ga penting #2

Pagi tadi gue lagi-lagi telat dateng ke sekolah. Semua ini bermula ketika gue baru bangun jam enam seperempat. Emang sih ga siang-siang amat, tapi bagi gue yang notabene mempunyai rumah yang berada jauh di pedalaman, bangun jam segitu amat haram hukumnya, karena bisa dipastikan gue bakal telat. Tanpa ba-bi-bu lagi gue langsung ambil anduk & lari ke kamar mandi. Ya mungkin aja karena nyawanya belum 100% nempel di tubuh gue, hampir aja gue mau shampoan pake odol. Bahkan gue sempet makan sabun dikit karena gue kira itu ayam goreng (maklum, namanya juga orang ngantuk).

Setelah selese mandi, gue lalu lari ke kamar buat ganti baju. Tanpa sempet sarapan gue langsung keluar rumah buat berangkat sekolah. Tapi dengan waktu yang udah nunjukkin jam 06.40, kayaknya agak mustahil buat gue kalo ga telat. Belom lagi kalo jalanan lagi rame. Bisa-bisa gue sampe di sekolah baru besok nih. Tapi gue tetep berusaha optimis ga telat dan bisa sampe di sekolah jam 7 kurang. Ato moga-moga aja belnya lagi rusak jadi harus dibetulin biar bisa bunyi lagi tapi ternyata belnya tetep ga bisa dibetulin dan masih rusak.

Tapi sayangnya, harapan gue yang ada di kalimat terakhir paragraf kedua ga terkabul. Pas gue sampe di sekolah, bel masuk kelas udah bunyi dan gerbang utama telah tertutup dengan indahnya. Gue resmi telat. Terpaksa gue harus nunggu gerbang dibuka sampe jam setengah 8. Untungnya, bukan cuma gue yang telat pagi ini. Ada cukup banyak anak yang senasib kayak gue. Dari kelas gue aja ada 3 orang yang telat. Ya lumayanlah, seenggaknya ada yang nemenin gue telat pagi ini.

Tiba-tiba, gue baru inget kalo jam pertama di hari rabu adalah pelajaran bhs inggris. Dan parahnya, guru bahasa inggris gue yang bernama bu Hesty ini amat senang menghukum murid-muridnya yang telat dateng pas jam pelajarannya. Tentu ini adalah sebuah kabar buruk buat gue. Gue udah resmi telat, dan bentar lagi gue hampir pasti dihukum. Sambil nunggu gerbang dibuka, gue cuman bisa berdoa, berdoa, dan berdoa. Gue cuman bisa berdoa moga-moga bu Hesty lagi baik hati trus muridnya yang telat ga dihukum.

Setelah nunggu selama sekitar setengah jam, akhirnya gerbang sekolah dibuka juga. Tapi, gue belom bisa langsung tenang-tenang. Gue masih harus bejuang menaiki berpuluh-puluh anak tangga untuk bisa sampai ke kelas gue yang ada di lantai 3. Gue terpaksa naik tangga sambil lari-lari kecil supaya sampe kelas lebih cepet.
Begitu masuk kelas, teriakan "huu...." langsung membahana ke seantero ruang kelas. Temen-temen gue langsung nglemparin kita berempat sama tomat busuk, telur busuk, dan juga ga ketinggalan ada yang nglempar kepala babi (alah, lebay). Dengan memasang tampang sememelas mungkin, kita memohon kepada Bu Hesty supaya bisa masuk tanpa hukuman. Tapi ternyata muka memelas tidaklah cukup untuk meluluhkan hati bu Hesty. Kita tetep diberi hukuman buat nyanyi di depan kelas. Berhubung kita masih bingung lagu apa yang harus dinyanyiin, maka kita disuruh diskusi terlebih dahulu.

Setelah melalui diskusi yang sangat panjang dan melelahkan (kalo ga salah 3 hari 7 malam), kita sepakat buat nyanyi lagu yang lagi nge-hit yaitu Baby-nya Justin Bieber. Kita tetap semangat untuk menyanyikannya walaupun dengan referensi not sendiri-sendiri. Dan biar lebih mirip dikit, kita berempat juga menari-nari ala Justin Bieber. Tapi kayaknya dengan tarian yang ga jelas dan ditambah dengan suara yang fals, kita bukannya tambah mirip sama Justin tapi malah lebih mirip kayak sekelompok dukun yang sedang melakukan ritual pemanggilan setan.

Dan akhirnya gue sadar bahwa "telat" bukanlah hal yang sepele. Maka dari itu bagi siapapun yang baca tulisan ini, janganlah sekali-kali mencoba untuk telat karena ketelatan bisa menyebabkan banyak hal yang tidak kita duga sebelumnya.

No comments:

Post a Comment