Saturday, May 14, 2011

Friday the 13th


Banyak orang yang percaya, terutama orang luar negri, kalo hari Jumat tanggal 13 adalah hari yang menakutkan. Katanya sih akan banyak kesialan yang akan kita alami pada hari itu. Mulai dari kecelakaan kecil sampe yang paling parah yaitu kematian. Maka ga heran kalo ada orang yang bela-belain ga berangkat ke kantor ataupun sekolah gara-gara takut. Bahkan ada juga orang yang sampe phobia sama Friday the 13th yang biasa disebut Paraskavedekatriaphobia atau ada juga yang menyebut Friggatriskaidekaphobia (ribet amat sih namanya... ==a).

Selama ini sih gue ga pernah percaya ama hal begituan. Karena gue pikir kesialan itu bisa terjadi kapan aja. Jadi ga perlu lah kita takut sama satu hari tertentu aja. Tapi kayaknya kepercayaan gue tentang mistisnya Friday the 13th mulai tumbuh sedikit demi sedikit setelah apa yang gue alamin kemarin. Hari Jumat, tanggal 13 Mei, 2011. Mungkin hari itu adalah hari yang paling tidak mengenakkan dalam hidup gue. Karena ngga tau kenapa, tiba-tiba gue mendapatkan kesialan bertubi-tubi. Gue seperti terkena kutukan Friday The 13th.

Semuanya bermula saat gue baru aja pulang sholat Jumat. Cuaca kemaren jam 12.30 emang lagi panas-panasnya. Jadi ga heran kalo gue sampe di rumah dalam keadaan yang super haus. Maka segeralah gue menuju kulkas buat nyari sesuatu yang seger-seger. Dan kebetulan, ternyata lagi ada coca cola di dalem kulkas. Tanpa pikir panjang, gue pun langsung buka dan habisin minuman ini tanpa rasa curiga sedikit pun. Tapi, beberapa saat kemudian gue ngerasa ada yang aneh sama perut gue. Perut gue jadi agak mules dan agak mual. Awalnya sih gue biarin aja karena gue pikir ini gejala PMS. Tapi kok lama-lama jadi tambah ga enak. Terus gue juga sadar kalo...
Gue kan COWOK...! Jadi ga mungkin lah gue PMS...?!

“Trus gara-gara apaan nih? Apa gara-gara coca cola yang barusan gue minum ya?” Tanya gue dalam hati.

Karena curiga, gue pun ngecek kaleng coca cola yang kebetulan belum gue buang dan masih nangkring di atas meja. Gue liat-liat apa ada yang bagian yang bocor atau rusak. Tapi setelah gue liat berkali-kali ternyata ga ada yang salah sama kaleng itu. Semuanya masih dalam keadaan bagus. Akhirnya gue memberanikan diri buat ngeliat tanggal kadaluwarsa yang ada di bagian bawah kaleng itu. Dan setelah gue liat, ternyata tanggal kadaluwarsanya adalah...
11 Mei 2011...!

JEGERR...!!
jegerr!
Sialan, pantes aja rasanya agak asem-asem gimana gitu.
Walaupun baru kadaluwarsa beberapa hari yang lalu, tapi tetep aja gue panik. Gue ga mau lah mati konyol gara-gara keracunan coca cola. Maka dari itu, buat mengantisipasi kemungkinan terburuk, gue langsung bikin susu anget yang katanya bisa menetralisir racun. Untungnya setelah minum itu, perut gue jadi agak mendingan. Dan daripada nanti malah tambah mual lagi, gue pun memutuskan buat tidur. Gue juga udah pasrah kalo pas bangun nanti tiba-tiba gue udah ada di surga. Semoga aja sih ngga.

Gue bangun sekitar jam 4. Alhamdulillah gue masih ada di kamar, bukan di surga. Dan ternyata sakit perut gue juga udah sembuh. Tapi sekarang malah gantian kepala yang pusing gara-gara kelamaan tidur. Gue pikir kesialan gue akan berhenti sampai disini, tapi ternyata ngga, kesialan gue masih terus berlanjut.

Sehabis Maghrib, gue mau menanak nasi karena udah laper banget. Maklum, dari tadi siang gue belum makan. Dan gue emang lagi sendirian di rumah, jadi harus masak sendiri kalo mau makan. Tapi saat mau masang magic jar ke colokan listrik, tiba-tiba...
PET...!
Listrik di rumah gue mati.
hasgafdj
Keren kan? Udah sendirian di rumah, perut lagi laper banget, dan listriknya, mati. Mana di luar lagi hujan lagi. Jadi ga bisa keluar buat beli makanan. Ya udah deh, daripada mati kelaperan, mending gue bikin indomie aja. Tapi ternyata saudara-saudara, setelah gue liat di lemari makanan, persediaan indomie di rumah gue juga lagi habis...!

Gue bener-bener depresi berat saat itu. Mungkin kalo ada baygon di rumah, udah gue habisin deh tuh.

Sekitar jam 9, listriknya udah nyala lagi. Tapi entah kenapa, mungkin gara-gara kesel sama hari ini, rasa lapar di perut gue hilang tak berbekas. Padahal gue cuman minum milo dan ngemil keripik singkong pas mati lampu tadi. Nah, karena ga ada kerjaan di rumah, gue pun nyalain tv. Tapi baru beberapa menit tv nyala, listriknya mati lagi...! *nangis di bawah shower*
Oke, gue bener-bener udah ga bisa ngomong apa-apa lagi. Pengen marah tapi ngga tau marah sama siapa. Pengen nonjok orang tapi lagi ga ada orang di rumah. Perasaan gue juga udah uring-uringan banget. Akhirnya gue mutusin buat tidur aja untuk menghentikan segala kesialan ini dan daripada nanti gue malah jadi gila.

Yah, gue emang lagi sial banget kemarin. Sekarang gue cuma bisa berdoa, semoga aja gue ga ngalamin kejadian yang serupa pada Friday the 13th yang akan datang. Dan gue juga cuma mau bilang selamat hari Friday the 13th bagi yang merayakannya (seperti gue). T.T

No comments:

Post a Comment